tips cara cantik alami, tips cara wajah cantik, tips cara berpenampilan cantik, tips cara memasang berjilbab cantik, tips cara berkerudung cantik, tips cara kerudung cantik, tips cara make up yang cantik, cara memasang jilbab yg cantik, cara memakai kerudung yang cantik, cara mengobati, obat tradisional alami, resep makanan, resep minuman

Cara Mempercepat Membakar Kalori Lemak Tubuh

Olahraga merupakan pilihan yang tepat untuk mempercepat pembakaran kalori dan mengikis lemak dalam tubuh. “Semakin sering menghabiskan waktu berolahraga dan semakin semangat melakukannya, kian banyak kalori yang akan dibakar,” kata Christopher Warthon, PhD, peneliti dan pelatih profesional dari Rudd Center for Food Policy and Obesity di Universitas Yale.
Cara Mempercepat Membakar Kalori Lemak Tubuh

Ketika berolahraga, tubuh Anda akan membakar kalori untuk menyediakan tenaga. Sangat menguntungkan bila Anda berolahraga karena meski Anda telah selesai olahraga, tubuh masih akan terus membakar banyak kalori. Walaupun sangat sulit menentukan berapa lama efek tersebut akan berlangsung, Wharton memperkirakan bahwa rata-rata metabolisme tubuh akan meningkat sedikitnya dalam 24 jam. Untuk memperpanjang efek pembakaran kalori, maka sebaiknya berolahraga dengan durasi atau waktu yang cukup lama karena dapat meningkatkan rata-rata metabolisme keseluruhan menjadi panjang.

Olahraga kardiovaskular yang merupakan olahraga yang dapat memicu denyut jantung, pernafasan dan pembuluh darah adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Menurut Livestrong, untuk menghasilkan hasil yang optimal sebaiknya enam hari dalam seminggu melakukan latihan sedikitnya 45 menit. Hal ini tentunya berat buat sebagian besar orang, namun Anda coba atur minimal 2 sampai 3 kali saja seminggu. Tentunya akan tetap bisa cukup efektif juga, terutama dalam mempertahankan dan meningkatkan stamina tubuh.

Berikut  adalah  olahraga  yang  bisa  menjadi  pilihan  Anda  dalam  menurunkan berat  dimana  ukuran pembakaran kalorinya dihitung berdasarkan ukuran berat badan sekitar 68 kg (Jika berat badan makin tinggi, kalori yang terbakar juga lebih banyak), rinciannya adalah sebagai berikut:

1.   Lari
Berlari adalah salah satu aktivitas kardiovaskular terbaik untuk mengurangi berat badan. Berlari membakar sekitar 850 kalori perjam dengan kecepatan berlari lima menit per km. Namun, tidak semua orang cocok dengan olahraga ini karena sensitif terhadap aktivitas olahraga keras.

2.   Aerobik
Olahraga jenis ini dapat membakar banyak kalori sekaligus memperindah bentuk pinggul dan paha. Melakukan Aerobik dapat membakar sekitar 357 kalori selama satu jam. Namun, hasil ini akan berbeda karena tergantung dengan seberapa tinggi aktivitas yang dilakukan saat aerobik.

3.   Memanjat Tebing
Olahraga jenis ini, tidak berbuat banyak terhadap hasil kerja jantung, namun kekuatan, ketahanan dan fleksibilitas akan bertambah besar. Kalori yang terbakar adalah sekitar 371 Kalori per 30 menit.

4.   Bersepeda
Bersepeda adalah kegiatan non-weight bearing yang sangat baik (berat kita tidak ditopang oleh tubuh), dan tergantung pada kecepatan. Olahraga ini bisa membakar kalori antara 560 sampai 850 per jam, dengan bersepeda sekitar 24 sampai 29 km per jam. Bersepeda adalah olahraga menurunkan berat badan yang hampir bisa dilakukan semua orang karena kecil kemungkinannya menyebabkan cidera pada otot.

5.   Berenang
Merupakan alternatif yang baik dan kecil kemungkinannya menyebabkan cidera pada engsel. Olahraga air  sangat baik untuk  keseluruhan tubuh karena membuat hampir seluruh otot tubuh bekerja  saat  berenang.  Berenang  bisa  membakar  kalori  antara  297  dan  523  kalori  per  jam, tergantung gaya renang dan kecepatannya.

5.   Bola Basket
Memainkan bola basket secara nonstop akan mengurangi sekitar 288 kalori per 30 menit, dan membentuk fleksibilitas, ketahanan dan kesehatan kardiorespiratori.

6.   Tenis
Olahraga ini membakar sekitar 250-300 kalori per 30 menit, memberikan kesempatan yang besar untuk membakar kalori berlebih dan membentuk kebugaran kardiorespiratori.

7.   Bulutangkis
Jumlah kalori yang terbakar selama bermain bulutangkis sebagian tergantung pada intensitas bermain yaitu berkisar antara 272 – 500 kalori dalam satu jam. Bulutangkis juga memberi manfaat kardio yang besar, melatih kekuatan kaki dan dapat memberi kepadatan tulang sehingga dapat mencegah atau menjauhkan seseorang dari ancaman osteoporosis.

Cara Mempercepat Membakar Kalori Lemak Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Juwana

0 comments:

Posting Komentar