tips cara cantik alami, tips cara wajah cantik, tips cara berpenampilan cantik, tips cara memasang berjilbab cantik, tips cara berkerudung cantik, tips cara kerudung cantik, tips cara make up yang cantik, cara memasang jilbab yg cantik, cara memakai kerudung yang cantik, cara mengobati, obat tradisional alami, resep makanan, resep minuman

Orang Gemuk Biasanya Kolesterol Bahayakah ???

Orang yang mengidap obesitas biasanya rawan dihinggapi kolesterol tinggi yang akan membahayakan kesehatan, berikut adalah makanan yang bisa Anda pilih untuk dikonsumsi ataupun dihindari:
  •      Jenis makanan rendah kolesterol: teripang, susu sapi tanpa lemak, daging ayam/bebek tanpa kulit, ikan air tawar, daging sapi/babi tanpa lemak, daging kelinci, daging kambing tampa lemak, ikan ekor kuning.
  •      Jenis makanan dengan kolesterol yang sedang: daging asap, iga sapi, iga babi, daging sapi, burung dara, ikan bawal.
  •      Jenis makanan dengan kolesterol yang cukup tinggi: daging sapi/babi berlemak, gajih sapi, gajih kambing, keju, sosis daging, kepiting, udang, kerang, siput, belut.
  •      Jenis makanan dengan kolesterol yang sangat tinggi: santan, gajih babi, susu sapi, susu sapi cream, coklat, margarin/mentega, jeroan sapi/babi, kerang putih/tiram, jeroan kambing.
  •      Jenis makanan kolesterol sangat tinggi dan sangat berbahaya: cumi-cumi, kuning telur ayam, otak sapi, otak babi, telur burung puyuh.
Ketika  Anda  sedang  melakukan  diet,  bukannya  sepenuhnya  Anda  harus  menghindari  makanan berlemak. Lemak sebenarnya penting untuk mempertahankan proses naturan tubuh seperti penyerapan vitamin dan  produksi energi. Tanpa vitamin itu,  tubuh tidak  dapat menyerap kalsium  dengan baik, produksi hormon bisa terpengaruh secara negatif dan darah tidak bisa beredar dengan baik. Namun, Anda perlu mengetahui bahwa lemak ada yang sifatnya baik dan jahat untuk tubuh kita. Berikut ini adalah panduan lemak dan minyak jenis apa yang patut dikonsumsi serta dihindari:

•    Lemak Trans
Batasi atau Hindarilah makanan yang mengandung lemak trans. Lemak jenis ini ditemukan dalam banyak makanan olahan dan gorengan. Lemak trans bisa meningkatkan kolesterol total dan LDL, atau kolesterol jahat, dan menurunkan HDL, kolesterol baik. Apabila terdapat suatu produk yang tercantum komposisi bahan pembuat produk  yang mengandung kata-kata seperti dihidrogenasi, terhidrogenasi parsial,  atau  shortening, maka  makanan  tersebut  mengandung lemak  trans  dan sebaiknya jangan dibeli.

•    Lemak Jenuh
Batasi diri Anda dari makanan yang mengandung lemak jenuh. Lemak jenuh meningkatkan kolesterol total dan LDL, dan dapat meningkatkan resiko diabetes tipe 2. Lemak jenuh terdapat dalam daging berlemak, produk susu, minyak kelapa sawit, dan kelapa, keju, mentega, kulit ayam. Pilihlah produk susu yang rendah lemak atau bebas lemak.

•    Lemak Tak Jenuh
Baik untuk kesehatan karena dapat menurunkan kadar kolesterol total dan LDL dalam dalam darah tanpa menurunkan HDL. Lemak tak jenuh dalam kondisi cair pada suhu kamar, berbeda dengan lemak trans dan lemak jenuh yang malah padat. Jenis lemak ini dapat ditemukan pada minyak zaitun dan sayuran, alpokat, margarin, minyak kacang tanah, dan minyak biji kapas.

•    Lemak Tak Jenuh Ganda
Lemak ini memiliki manfaat yang baik untuk tubuh karena dapat membantu menurunkan tingkat kolesterol total. Makanan yang mengandung lemak ini, yaitu: kacang-kacangan, biji-bijian, sumber nabati (seperti jagung, kedelai, walnut), dan ikan berlemak (tuna, salmon, makarel, dan sarden). Kategori  ini  mencakup lemak  omega-3 dan  omega-6,  yang  dikenal sebagai asam  lemak  yang esensial karena tubuh kita tidak memproduksi asam lemak jenis ini sehingga harus mendapatkannya dari makanan. Namun, Omega-6 yang banyak ditemukan dalam minyak sayur dan makanan ringan hingga saat ini masih dipertanyakan apakah berbahaya bagi hati. Asupan perbandingan Omega 6 dan Omega 3 adalah antara 2:1 dan 4:1 yang akan mengurangi risiko kematian penyakit jantung.

Orang Gemuk Biasanya Kolesterol Bahayakah ??? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Juwana

0 comments:

Posting Komentar